Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Peringati 3 Tahun Tewasnya Randi-Yusuf, Sejumlah Massa Mulai Bergerak Menuju Polda Sultra

Peringati 3 Tahun Tewasnya Randi-Yusuf, Sejumlah Massa Mulai Bergerak Menuju Polda Sultra
Suasana sekelompok pendemo di kawasan Bundaran Tank. Foto: Kendariinfo. (26/9/2022).

Kendari – Peringati 3 tahun tewasnya dua mahasiswa UHO, Randi dan Yusuf, sejumlah massa yang menggelar aksi unjuk rasa (unras) mulai bergerak menuju Mapolda Sultra, Senin (26/9/2022).

Pantauan Kandariinfo, sejumlah massa berkumpul di fakultas masing-masing. Beberapa di antaranya melakukan orasi sembari saling mengajak untuk bersama-sama memperingati 3 tahun tragedi berdarah itu.

Tidak hanya itu, massa juga melakukan aksi pembakaran ban. Sekitar pukul 10.00 WITA, beberapa kelompok pendemo mulai bergerak dari Kampus UHO melintasi Jalan H.E.A Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Pendemo di kawasan Bundaran Tank.
Pendemo di kawasan Bundaran Tank. Foto: Kendariinfo. (26/9/2022).

Mereka menuju pertigaan Kampus UHO, Bundaran Tank, dan akan finish di Mapolda Sultra.

Hingga saat ini, beberapa kelompok massa masih melakukan konsolidisi dan beberapa yang lainnya dalam perjalanan menuju Polda Sultra.

Untuk diketahui, Randi dan Yusuf adalah mahasiswa UHO. Sebelum meninggal dunia, keduanya bersama ribuan massa menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sultra pada 26 September 2019 lalu.

Demo berlangsung ricuh, Randi terkena peluru dan meninggal saat itu juga. Sedangkan Yusuf terkena benturan dibagiam kepala. Korban sempat dilarikan di RS Bhayangkara namun keesokan harinya (27 September 2019) dia dikabarkan meninggal dunia.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten