Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Pesan Ayah Randi Jelang Demo Sedarah di Kendari

Pesan Ayah Randi Jelang Demo Sedarah di Kendari
Ayah dan ibu almarhum Randi yang anaknya meninggal tertembak peluru tajam saat berunjuk rasa di gedung DPRD Sultra pada 26 September 2019 lalu. Foto: Istimewa. (23/9/2022).

Kendari – La Sali, ayah almarhum Randi menitip pesan kepada mahasiswa yang akan melakukan demonstrasi peringatan peristiwa September Berdarah (Sedarah) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). La Sali meminta para mahasiswa agar melakukan demonstrasi dengan tenang dan aman.

“Pesan saya kepada anak-anak mahasiswa yang melakukan demonstrasi harus tenang dan aman,” kata La Sali, Jumat (24/9/2022).

Hal disampaikan La Sali agar tidak terjadi lagi korban jiwa seperti yang menimpa putranya dan Muhammad Yusuf Kardawi pada September 2019 lalu. Di mana saat itu Randi terkena peluru dan meninggal pada 26 September 2019. Sedangkan Yusuf terkena benturan benda tumpul di bagian kepala dan dilarikan di RS Bhayangkara namun keesokan harinya atau 27 September 2019 ia dikabarkan meninggal dunia.

Pelaku penembakan Randi hanya divonis empat tahun penjara. Padahal seharusnya penembak Randi dihukum sebagai pelaku pelanggaran hak asasi manusia (HAM) dan bukan pembunuhan biasa.

“Sekali lagi saya mohon kepada anak-anak mahasiswa, jangan sampai ada korban jiwa lagi,” ujarnya.

Jelang 3 Tahun Kepergian Randi-Yusuf, Mahasiswa Gelar Pembakaran 1.000 Lilin di Tugu UHO Kendari

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten