Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Rektor Kembali Kukuhkan 4 Guru Besar dari 4 Fakultas Berbeda di UHO Kendari

Rektor Kembali Kukuhkan 4 Guru Besar dari 4 Fakultas Berbeda di UHO Kendari
Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun Firihu saat mengukuhkan salah satu guru besar di Auditorium Mokodompit. Foto: Istimewa. (12/1/2023).

Kendari – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc kembali mengukuhkan empat guru besar dari empat Fakultas berbeda di Kampus Hijau Bumi Tridharma, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Kambu yang berlangsung di Auditorium Mokodompit, Kamis (12/1/2023).

Empat guru besar tersebut yakni, Prof. Dr. Eng. I Nyoman Sudiana, S.Pd., M.Si., dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), lalu Prof. Dr. Rosnawintang, S.E., M.Si., dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Kemudian Prof. Indriyani Nur, S.Pi, M.Si, Ph.D., dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), dan Prof. Dr. Hasanuddin Jumareng, M.S, AIFO., dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Dalam sambutannya, Zamrun mengatakan bahwa pengukuhan guru besar tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi universitas, di mana hal ini bisa terus berdampak positif bagi kemajuan kampus.

“Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kita semua. Di mana setiap tahunnya guru besar lingkup UHO terus bertambah,” katanya.

Setelah mengukuhkan empat guru besar tersebut, Rektor UHO berpesan agar keempatnya bisa memberikan kontribusi nyata dalam hal mewujudkan tri dharma perguruan tinggi.

“Wujudkan karya nyata dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat hingga dapat membangun semangat dan pikiran-pikiran baru,” imbuhnya.

Selain itu, guru besar juga harus bisa menjadi anutan dan memberikan inspirasi kepada dosen-dosen lain lingkup UHO untuk bisa terus meningkatkan kapasitas diri sehingga menjadi tenaga pengajar yang lebih profesional.

Baca Juga:  Pj. Wali Kota dan PSSI Kendari Resmi Lepas Atlet Sepak Bola untuk Ikuti Porprov Sultra ke-XIV

“Guru besar juga harus dapat menginspirasi dosen UHO untuk meningkatkan kualitas diri dengan melakukan pengembangan profesional berkelanjutan, membangun karakter dan peradaban bangsa yang bermartabat guna mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya.

4 Guru Besar dari FISIP, FEB, dan Farmasi Dikukuhkan Rektor UHO Hari Ini

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten