Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Selamat! Mahasiswa STMIK Catur Sakti Kendari Lolos Seleksi Peserta PKPMN 2022

Selamat! Mahasiswa STMIK Catur Sakti Kendari Lolos Seleksi Peserta PKPMN 2022
Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Catur Sakti Kendari, Abd. Wahid Akhyarudin. Foto: Istimewa.

Kendari – Abd. Wahid Akhyarudin, mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Catur Sakti Kendari lolos menjadi peserta pelatihan Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan III 2022, Jumat (2/9/2022). Dia berhasil lolos seleksi dari ribuan peserta pemuda se-Indonesia Delegasi Pemuda Sulawesi Tenggara yang ikut mendaftar untuk menjadi bagian pada PKPMN tersebut.

Peserta yang mendaftar PKPMN tersebut sekitar 1.400-an pemuda-pemudi se-Indonesia dari berbagai unsur. Lalu diseleksi dengan tiga tahap yaitu seleksi administrasi, computer assisted test (CAT), dan wawancara secara daring pada 25 -27 Agustus. Kemudian 100 peserta yang lolos akan mengikuti kegiatan pelatihan PKPMN daring pada 5 – 8 September 2022 dan Pelatihan PKPMN luring di Jakarta pada 15 – 23 September 2022.

Akhyar mengatakan, mengikuti kegiatan ini untuk menambah wawasan, pengalaman dan bisa melatih jiwa-jiwa kepemimpinan. Selain itu, guna bisa menjadi kader pemimpin yang bisa berkontribusi pada bangsa dan negara.

“Saya mengikuti kegiatan ini agar bisa menambah wawasan, pengalaman dan melatih jiwa-jiwa kepemimpinan saya guna bisa menjadi kader pemimpin ke depan yang bisa berkontribusi pada bangsa dan negara. Seperti quotes motivasi saya dalam pepatah bahasa Arab “Inna fi yadi syubban amrol ummah, wa fi aqdamihim hayataha”
artinya: sesungguhnya di tangan dan langkah pemudalah urusan dan hidupnya suatu umat/masyarakat,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/9/2022).

Baca Juga:  Menang! Greysia/Apriyani Raih Emas Perdana Indonesia di Olimpiade 2020

Lebih lanjut, kata Akhyar, pemuda dan mahasiswa adalah harapan bangsa dan negara ke depan. Oleh sebab itu, menurutnya, kegiatan PKPMN termasuk salah satu program yang bagus untuk meregenerasi calon-calon pemimpin potensial masa depan dengan pelatihan pendidikan moral, nasionalisme, dan intelegensi.

Dia berharap, pemuda-pemudi seluruh Indonesia bisa bersama-sama menyukseskan tiga hal ini, yakni menjadi Pemuda yang alim dan fakih, memiliki akhlakul karimah, dan kemandirian.

“Mari sama-sama kita sukseskan tiga sukses yaitu, sukses menjadi orang yang alim dan fakih, memiliki akhlakul karimah dan mandiri dengan harapan ke depan dapat menjadi generasi profesional dan religius,” harapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Ketua STMIK Catur Sakti Kendari Baharuddin Rahman, Dosen-Dosen/Staff Kampus STMIK Catur Sakti Kendari dan teman-teman BEM/Mahasiswa di Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah saya sebagai mahasiswa kampus STMIK Catur Sakti Kendari sangat bersyukur bisa lolos menjadi peserta PKPMN 2022 Kemenpora Angkatan ke-III. Terima kasih atas support-nya bapak Ketua STMIK Catur Sakti Kendari, Dosen-Dosen/Staf Kampus STMIK Catur Sakti kendari dan teman-teman BEM/Mahasiswa se-Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten