Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Sudah Lama Beroperasi, Perpustakan Modern Sultra Baru Diresmikan Gubernur Sultra

Sudah Lama Beroperasi, Perpustakan Modern Sultra Baru Diresmikan Gubernur Sultra
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat meresmikan Perpustakaan Modern Sultra. Foto: Istimewa.

Kendari – Perpustakaan Modern Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sudah beroperasi sejak beberapa bulan lalu, baru diresmikan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, Sabtu (2/9/2023) lalu.

Perpustakaan yang berada di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia ini merupakan salah satu dari tiga proyek strategis nasional (PSN) Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

Ali Mazi berharap dengan adanya perpustakaan modern ini dapat menjadikan masyarakat Sultra cerdas, dan nantinya mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Perpustakaan modern ini juga diharapkan dapat membangun masyarakat membaca dan belajar sebagai basis pengembangan budaya keilmuan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas,” tuturnya.

Selain itu dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, terampil, serta dapat mengimplementasikan kemampuan yang mumpuni dalam melakukan rekayasa teknologi pada berbagai ilmu pengetahuan yang dilandasi iman dan takwa.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra, Nur Saleh mengatakan perpustakaan modern ini telah berdiri selama 4 tahun 28 hari sejak peletakan batu pertama pada 5 Agustus 2019 lalu.

“Mahakarya besar ini mendapatkan apresiasi Pemerintah Republik Indonesia melalui perpustakaan nasional di tahun 2021,” katanya.

Baca Juga:  Kunjungi Vaksinasi di Kantor Gubernur Sultra, Presiden Pastikan Pemda Aktif Penanganan Covid-19

Gedung perpustakaan modern ini telah menjadi magnet daya tarik masyarakat Sultra dan juga masyarakat Indonesia. Hal tersebut dapat terlihat dari catatan pengunjung yang tiap harinya mencapai 300 hingga 400 pengunjung dan total keseluruhan pengunjung sejak tahun 2022 hingga Agustus 2023 sebanyak 30 ribu pengunjung.

Nur Saleh juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Gubernur Sultra dalam mewujudkan generasi cerdas masyarakat Sultra yang merupakan salah satu visi AMAN dalam memimpin Sultra.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten